Info Beasiswa dan Magang

Peluang magang/TA di PT Freeport

08:22, 15 April 2015 | Dibaca 973 kali

PT Freeport  membuka peluang magang/internship baik untuk TA maupun PKL untuk ditempatkan didepartment2  yang membutuhkan/terkait.

Biasanya mahasiswa magang akan diberikan waktu maksimal 3 bulan dengan opsi perpanjangan dengan justifikasi yang kuat dari supervisor lapangan (karyawan PTFI).

Peserta magang akan memperoleh fasilitas sebagai berikut :

1.      Ticket pesawat (Airfast) PP  Jkt – Tmk – Jkt (rute terjauh adalah Jakarta tapi bisa melalui sby, bali maupun makassar)

2.      Akomodasi

3.      Makan (3x sehari)

4.      Biaya pencetakan laporan

 

Untuk lebih lengkapnya informasi tentang internship ini bisa di lihat di link berikut :

 

http://ptfi.co.id/id/career/internship-program

 

NB :

·        PT FI  punya quota jumlah peserta magang setiap tahunnya, dan demikian halnya tiap depertment juga mempunyai       jumlah tertentu yang bisa ditampung setiap tahun.

·        Untuk itu sebaiknya proposal diajukan di awal tahun jadi chance lebih besar.

·        Prioritas adalah laki-laki karena lebih mudah untuk mobilisasi dan ditempatkan pada akomodasi yang kebanyakan karyawan laki-laki.

·        Jika memiliki keluarga/kenalan yang bersedia menampung selama magang maka akan lebih dimudahkan/diutamakan sehingga gender tidak akan menjadi masalah ketika menentukan diterima atau tidak.

·        Disarankan untuk menghubungi karyawan PTFI yang dikenal terlebih dahulu sehingga akan memudahkan (justifikasi karena kebutuhan pekerjaan didepartment yang akan dituju). Bagi mhasiswa PS IK dapat menghubungi alumni yang bekerja di PT FI setelah menulis proposal.

 

 

Sumber : Almuni PS IK di PT FI